Refleksi

Sejarah Refleksologi, Dari Mesir Hingga AmerikaRefleksologi telah ditemukan di berbagai peradaban di seluruh dunia. Bukti arkeologi menunjukkan bahwa refleksologi telah digunakan sebagai praktik pengobatan kuno di Mesir (2330 SM), Cina (2704 SM), dan Jepang (690 M).

Di Barat, konsep refleksologi muncul pada abad ke-19 dengan adanya penelitian di Eropa dan Rusia mengenai sistem saraf dan reflek berpikir Pavlov. Terapi refleksi telah diciptakan sebagai praktik pengobatan namun segera dikalahkan oleh prosedur operasi dan obat-obatan.

Ide penggunaan refleksi untuk meningkatkan kesehatan dilakukan secara sporadis dan dibawa ke Amerika pada tahun 1909 oleh Dr. William Fitzgerald, seorang dokter spesialis mata dan THT dari Connecticut. Fisioterapis Eunice Ingham telah mendapatkan akreditasi dan pengakuan dalam mengembangkan sistem area refleksi pada tahun 1938.

Di Timur, teknik Cina kuno kembali ditemukan sekitar 1980-an dan telah menyebar di seluruh Asia. Saat ini refleksogi telah berkembang pesat baik praktisinya, bisnis, hingga penelitian tentang refleksologi itu sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s